Rabu, 21 Mei 2014

5 Pekerjaan yang Harusnya Ada Tapi Gak Ada



Ketika kamu lagi asik-asiknya kerja di siang hari yaitu ngayal. Kamu mikir, kenapa sih hidup itu gak lebih mudah? Kenapa sih kamu harus salah pilih jurusan? Kenapa sih kuliah susah lulusnya? Kenapa sih bebek nyebrang jalan? Kenapa?
Kalo aja pekerjaan ini ada, hidup kamu yang kayak keseharian Garfield itu mungkin jadi lebih menyenangkan.

1. Googler

Pasti sering kan nemu orang yang suka menyebar fakta gak bener di social media? Udah dia salah, ngotot lagi. Kalo ada yang negur dia, dia malah menggurui dan nyuruh kamu untuk nyari faktanya di google.
Padahal tuh kan ya, nyari di google itu gak segampang itu loh. Semua orang bisa nulis apa aja di internet dan kamu harus bener-bener pinter untuk nyaring semua informasi itu.
Hal-hal kayak gini sebenernya bisa dihindari kalo aja ada pekerjaan yang intinya cuma nge-google doang.
Keseharian Googler:
Konsumen: “Mas, tolong cariin saya jawaban dari kenapa bebek menyebrang jalanan?”
Googler: “Mbak, iseng banget. Lagi bingung mau ngapain ya?”
Konsumen: “Iya"
Googler: “Jalan yuk”
Konsumen: “Yuk”

2. Superhero Lalu Lintas

Sebagian besar pengguna lalu lintas di Indonesia termasuk ke golongan orang-orang yang sabar, sisanya adalah orang-orang yang dengan seenaknya bisa ngelakuin apa aja di jalan. Orang-orang yang kayak gini cocoknya sih ditumpas. Keberadaannya udah ngeganggu banget.
Tahu kan ya cerita soal pengendara mobil yang mobilnya dibakar karena dia gak sengaja nabrak pengendara motor yang salah arah?
Kejadian kayak gini udah harusnya gak ada lagi dan Superhero Lalu Lintas bisa membantu Pak Polisi untuk ngeberesin semrawutnya jalanan.

3. Instruktur Game

Beberapa game memang ditakdirkan sangat sulit untuk diselesaikan. Kamu pasti pernah nemu orang yang mau apa-apa harus dibantuin.
Pas semua orang mulai pake internet. Bikin e-mail minta tolong. Bikin twitter pun harus sampe beli buku.
Sekarang, di saat semua orang main game dan orang-orang tersebut pengen ikutan hype-nya, lowongan pekerjaan baru pun tercipta yaitu jadi Instruktur Game.
Kan udah ada tuh Walkthrough di Internet untuk banyak game, nah kamu bisa ngajarin dia kayak chef ngajarin orang masak di TV. Dengan begini, waktu yang kamu habiskan untuk menyelesaikan GTA V jadi ada gunanya deh.

4. Komenter Profesional

Setiap hari kamu buka MBDC, setiap artikel kamu komenin. Tapi, imbalan materi gak pernah kamu dapet. Hanya kepuasan batin dan kepuasan mata yang kamu dapatkan.
Tipikal foto yang sering ada di artikel MBDC
Kamu bisa memulai karir dengan menjadi Komenter Profesional. Kamu bisa ngebacain artikel MBDC ke temen-temen kamu yang gagap internet dan pas ada yang ketawa sama artikelnya, kamu tawarin deh jasa untuk ngomentarin artikelnya online.
Karena banyak loh yang bisa hidup dari ngomentarin orang.

5. Pacar

Kamu cantik dan seksi. Kamu tidak punya pekerjaan. Tapi, kamu punya temen yang hidupnya desperate banget dan kaya. Setiap weekend ada aja undangan dateng ke rumahnya. Setiap arisan keluarga selalu aja didesak pertanyaan kapan nikah atau dijodohin sama temen keluarga yang dia gak suka.
Kamu bisa mulai menjadi Pacar Bayaran. Tapi, jangan sampe berlebihan ya. Cukup pacaran normal. Kalo lebih dari itu, ya terserah kamu sih.

Ada lagi gak pekerjaan yang kamu harepin ada tapi belum ada? Langsung aja komen!

0 komentar:

Posting Komentar